BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

5 Wabah Virus Paling Mematikan Di Dunia Selain Virus Corona

wabah-virus-paling-mematikan-di-dunia

Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia

Pegertian Virus adalah mikroorganisme patogen yang menginfeksi sel makhluk hidup. Virus cuma  bisa bereplikasi di dalam sel makhluk hidup. Nah ada beberapa wabah virus paling mematikan dalam sejarah yang pernah terjadi di dunia.

Kurangya kesadaran manusia terhadap kebersihan lingkungan dapat berakibat bruk bagi kesehatan, kotornya lingkungan atau buruknya kualitas makanan dapat memicu tumbuhnya virus yang mematikan.

Virus dapat di ciptakan atau terbentuk secara alami, ada beberapa virus yang sengaja di ciptakan untuk digunakan sebagai senjata biologis oleh pihak tertentu, dan hal ini sangat tidak di perkenankan oleh banyak negara. Makanan yang tidak lazim di makan pun dapat memicu tumbuhnya virus yang mematikan lho, kalian harus memperhatikan sumber makanan atau bahan makanan kalian ya.

Kalian wajib tahu wabah virus paling mematikan dalam sejarah yang pernah terjadi di dunia dan memakan jutaan korban dan jutaan lain terinfeksi. Nah berikut ini 5 wabah virus paling mematikan dalam sejarah dunia yang pernah membinasakan jutaan manusia dalam waktu sekejap.

Ngeri! 5 Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia Sepanjang Sejarah Yang Pernah Terjadi

1. Black Death (Maut HItam)

wabah-virus-paling-mematikan-di-dunia
5 Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia | Ilustrasi Sumber: Google

Wabah Virus mematikan yang pertama adalah Black Death, wabah maut hitam yang menjadi epidemi sangat mematikan ini viral pada abad 13 atau sekitar tahun 1330. Awal mula virus ini tidak diketahui, tetapi pertama ditemukan di suatu negara asia timur dan tengah kemudian dengan ceat menyebar ke seluruh benua. Eropa merupakan benua yang paling banyak menjadi korban. Korban akibat wabah virus mematikan yang satu ini sekitar 75 juta hingga 200 juta jiwa korban. Ngeri ya gaisss..

2. Cacar Air

wabah-virus-paling-mematikan-di-dunia
5 Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia | Ilustrasi Sumber: Google

Wabah virus paling mematikan dalam sejarah yang kedua adalah cacar, pada aba 16 atau sekitar tahun 1600n wabah cacar adalah penyakit yang paling mematikan. Wabah virus cacar membunuh hingga belasan juta manusia di seluruh dunia. Pengidap penyakit ini yang pertama adalah seorang Afrika yang kala itu sedang terinfeksi kemudian diberangkatkan ke Meksiko. Nahas warga Meksiko yang mula nya berjumlah 22 juta jiwa seketika musnah hanya bersisa sekitar 14 juta jiwa akibat virus cacar.

3. Flue Spanyol

wabah-virus-paling-mematikan-di-dunia
5 Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia | Ilustrasi Sumber: Google

Virus mematikan selanjutnya adalah Flue Spanyol, epidemi ganah yang sangat mematikan telah merenggut jutaan jiwa dalam waktu yang sangat singkat. Pada tahun 1918 bala tentara Perancis yang sedang bertugas mati seketika akibat terinfeksi virus Flue Spanyol yang akhirnya menyebar begitu cepat ke seluruh dunia, Amerika menjadi negara dengan korban terbanyak. Sekitar 50 juta jiwa hingga 100 juta jiwa tewas akibat wabah virus mengerikan yang satu ini. Serem ya gais jika hidup di zaman itu.

4. HIV & AIDS

wabah-virus-paling-mematikan-di-dunia
5 Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia | Ilustrasi Sumber: Google

Wabah virus paling mematikan dalam sejarah dunia yang ke empat adalah HIV & AIDS, pengidap virus HIV akan mengalami penurunan kekebalan tubuh dan berakibat terkena penyakit AIDS. Wabah mematikan ini terjadi pada sekitar tahun 1980 dan populer ketika seorang anggota band terkenal dunia mati karena terinfeksi virus ini. Korban dari wabah mengerikan ini sekitar 30 juta jiwa dan terjadi dengan sangat singkat,dan puluhan juta jiwa lainnya mengalami kerusakan fisik dan psikologis yang sangat menyiksa.

5. Justinian

wabah-virus-paling-mematikan-di-dunia
5 Wabah Virus Paling Mematikan di Dunia | Ilustrasi Sumber: Google

Wabah virus paling mematikan di dunia yang terakhir adalah virus Justinian, Virus ini berasal dari negeri China. Wabah mengerikan ini sampai ke negeri eropa sekitar tahun 540 Masehi, kemudian hampir 200tahun wabah virus ganas ini menyerang manusia seluruh dunia. Pada puncaknya wabah virus paling mematikan ini menewaskan sekitar 10.000 orang setiap hari dan hingga membunuh populasi warga eropa sekitar 50% dari total seluruh warga eropa kala itu. Mengerikan banget nih…

Baca Juga:

Nah itu tadi 5 wabah virus paling mematikan di dunia yang pernah terjadi, virus mematikan ini telah banyak memakan korban jiwa hingga ratusan jiwa juta. Semoga dengan artikel ini kita bisa belajar dan berhati-hati dengan gaya hidup atau makanan yang sehat ya gais, karena penyakit apapaun akan sangat mematikan jika tidak kita cegah dari awal. Semoga artikel tentang wabah virus paling mematikan di dunia ini bermanfaat ya gais, jangan lupa share artikel in.

Oke sebelum kalian akhiri artikel tentang wabah virus paling mematikan dalam sejarah silahkan kalian tulis saran dan kritik untuk situs ini dan jika kalian berminat silahkan daftarkan email anda untuk langganan Gratis.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *