BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

tragedi-kecelakaan-udara-di-dunia-sepak-bola

Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Banyak kejadian mengerikan di dunia ini seperti kecelakaan udara di dunia sepak bola, nah kali ini kita akan membahas tentang tragedi-tragedi kecelakaan udara di dunia sepak bola yang menjatuhkan banyak korban dan kesedihan dunia. Selain pemain basket Kobe Bryant yang meninggal akibat kecelakaan pesawat yang ditumpanginya, berikut ini ada 5 tragedi kecelakaan udara di dunia sepak bola.

5 Tragedi Mengerikan Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Ada beberapa kecelakaan udara di dunia sepak bola yang menggemparkan dunia.

1. Torino 4 Mei 1949 

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa 18 pemain klub Serie A, Torino. Kecelakaan yang dijuluki The Superga itu terjadi pada 4 Mei 1949 ketika pesawat yang membawa hampir seluruh skuad Torino menabrak bukit Superga, dekat Turin Italia.

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Ketika kecelakaan udara itu terjadi, Serie A menyisakan empat pertandingan lagi, dan Torino berpeluang besar untuk meraih juara.

Torino akhirnya tetap dianugerahi gelar Serie A meski mereka tidak mealnjtkan kompetisi yang menyisakan 4 laga lagi, atas permintaan klub-klub lainnya. Para klub-klub pesaing Torino, bahkan mengaku sebenarnya sudah menyerah mengejar gelar juara. Takdir berkata lain Ternyata hanya nasib yang bisa mengalahkan Torino.

2. Manchester United – 1958

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola yang kedua, Sebanyak 23 orang dari 44 penumpang yang terdiri pemain Manchester United, pelatih, wartawan, suporter, dan kru pesawat tewas seketika saat pesawat British European Airways gagal lepas landas di bandara Munich, Jerman pada 6 Februari 1958.

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Sebanyak dua kali take off gagal dilakukan akibat berbagai masalah teknis dan nonteknis yang terjadi pada pesawat bertipe Airspeed Abassador 2 buatan tahun 1952 tersebut.

Pada percobaan ketiga, akhirnya nahas terjadilah kecelakaan dan merengut nayawa seluruh penumpang pesawat tersebut.

3. Tim Nasional Zambia – 1993

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola yang ketiga Timnas Zambia, Nasib nahas juga diterima Tim Nasional (Timnas) Zambia yang akan berangkat menuju Senegal untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 1994.

Masyarakat Zambia saat itu menaruh harapan besar kepada para pemain. Masyarakat Zambia sangat berharap melihat timnas mereka lolos dan berlaga di kompetisi terbesar di bumi. Namun, harapan itu sirna pada  27 April 1993.

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Seluruh pemain Zambia, pelatih, staff, dan pilot yang berjumlah 30 orang tewas dalam kecelakaan pesawat Angkatan Udara Zambia DHC-5 Buffalo.

Pesawat tersebut jatuh di Samudera Atlantik, sekitar satu mil dari garis pantai Gabon. Dan butuh waktu sampai 10 tahun untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.

Pihak keamanan mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat pilot mematikan mesin setelah terjadi kebakaran di bagian mesin.

Beruntung salah satu pemain timnas Zambia yang bernama Kalusha Bwalya, Dia selamat lantaran tak ikut rombongan. Saat itu, Bwalya berencana untuk terbang langsung ke Senegal menyusul  rekan-rekannya dari Belanda karena dia masih bersama timnya PSV Eindhoven.

4. Bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha – 2018

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Kecelakaan peswat Kali ini bukan menimpa seorang pemain, melainkan seoran pemilik klub Premier League, Leicester City. Beliau adalah konglomerat asal Thailand yang bernama Vichai Srivaddhanaprabha.

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Pria kelahiran 4 April 1958 itu meninggal tak jauh dari King Power Stadium (markas Leicester) selepas pertandingan Premier League melawan West Ham.

Helikopter yang di tupanginya itu lepas landas dari lapangan, sebagaimana terjadi setiap usai pertandingan. Setelah beberapa detik heli itu tampaknya kehilangan kontrol dan menabrak tempat parkir.

5. Emiliano Sala – 2019

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola yang terakhir, Cita-cita pemain asal Argentina bermain di Premier League pupus, karena kecelakaan pesawat yang dialaminya. Emiliano Sala tak sempat merasakan kerasnya persaingan di Liga Inggris.

Padahal, harapan itu tak lama lagi akan terwujud, Sala sudah menuntaskan kontrak dengan klub Perancis Nantes dan akan bertolak menjemput mimpinya ke Cardiff City. Namun, Sala tak kunjung sampai ke Cardiff karena pesawat Piper Malibu yang ditumpanginya jatuh di daerah Selat Inggris.

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Jasad Sala ditemukan, tapi sampai sekarang keberadaan pilot David Ibbotson masih jadi misteri. Melansir The Sun,  pesawat itu sempat mengalami masalah pada mesinnya. Hingga akhirnya, pesawat gagal terbang sebanyak tiga kali.

Pilot nekat menerbangkan pesawat Sala pada malam hari. Tepat pada pukul 20.30 waktu setempat, pesawat itu akhirnya hilang kontak.

Selama penerbangan, Sala merasa ketakutan dan seperti punya firasat akan meninggal. Dia sempat mengatakan itu kepada rekan satu timnya di Nantes melalui pesan yang dikirmnya melalui telepon selular.

“Hei kawan, apa kabarmu? Saya lelah, sedang berangkat dari Nantes, melakukan banyak hal, dan tak pernah berhenti. Saya di pesawat yang berpotensi jatuh,” kata Sala dalam pesan tersebut.

“Kawan, bagaimana kabar kalian, sehat? Jika kalian tak mendengar kabar dari saya selama 1,5 jam, saya tak tahu, jika mereka akan kirim orang untuk melakukan pencarian. Saya takut! Ayah, saya takut,” lanjutnya.

Sala pun benar-benar hilang. Tubuhnya ditemukan dari puing-puing pesawat pada 7 Februari 2019.

Baca Juga:

5 Tragedi Kecelakaan Udara Di Dunia Sepak Bola

Nah itu tadi 5 tragedi kecelakaan udara di dunia sepak bola yang  menewaskan banyak pemain dan official bahkan seorang pemilik klub pun menjadi korban kecelakaan udara. Sebelum kalian tutup arikel tentang kecelakaan udara di dunia sepak bola silahkan kalian share artikel ini ya.

Cukup sekian artikel tentang tragedi kecelakaan udara di dunia sepak bola semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang dunia. Terus kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan pengetahuan yang belum kamu tahu sama sekali

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *