BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Tips Memilih Hosting dan Domain Untuk Website 2020

tips-memilih-hosting-dan-domain
Tips Memilih Hosting dan Domain Untuk Website 2020

Tips Memilih Hosting dan Domain

Baik lah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana tips memilih hosting dan Domain yang bagus dan terpercaya, agar tidak menyesal setelah membelinya. Mengapa memilih provider itu sangat penting? karena dampaknya akan sangat besar kedepanya, demi keberlangsungan hidup website kalian, saya anjurkan berhati-hati dalam menentukan dan memilih untuk membeli hosting dan domain dari suatu provider.

Nah setelah teman-teman memahami apa itu Hosting, pengrtian Domain dan SSl, kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi Provider Hosting dan Domain yang terpercaya, baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

Dari beberapa penyedia layanan hosting dan domain yang akan kita bahas salah satu nya adalah yang sedang saya gunakan, dan sampai saat ini saya belum merasa kecewa dengan pelayanannya.

Jangan asal pilih provider ya teman-teman, banyak penyedia layanan hosting yang juga kurang bagus dalam pelayananya bahkan dari segi akses dan kecepatannya tidak semua bagus. Hal penting dalam penentuan provider yaitu “Jangan tergiur dengan harga murah”, jika kalian kurang jeli nanti akan menyesal.

Nah berikut ini tips memilih Hosting dan Domain dari Provider terpercaya, mengapa harus yang terpercaya? ya sudah jelas rating dari pengguna nya bagus maka meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap provider terebut, itupun karena di dukung dengan pelayanan yang sangat baik.

Tips Memilih Hosting dan Domain Dari Provider Terpercaya

Ada banyak penyedia layanan hosting atau provider hosting dan domain, baik itu dalam negeri maupun dari luar negeri. Kelebihan membeli dari provider dalam negeri yaitu kita dapat mudah membayar melalui bank transfer bahkan bisa lewat minimarket.

Sedangkan kekurangan membeli dari provider luar pembayaran harus memakai kartu kredit, tapi jika teman-teman punya kartu kredit silahkan saja membeli dari luar negeri. Tetapi jika ada problem dalam pelayanannya kalian akan sulit untuk mendatangi provider tersebut karena lokasinya ada di luar negeri.

tips-memilih-hosting-dan-domain
Tips Memilih Hosting dan Domain Untuk Website 2020

Nah pada tabel di atas bisa kita lihat beberapa penyedia layanan hosting dari luar negeri dan ada juga dari dalam negeri. Seperti yang sudah saya katakan banyak sekali penyedia layanan hosting di dunia ini, tetapi tidak semuanya bagus dan terpercaya. Dari list di atas beberapa sudah saya gunakan, khususnya Domainesia.com.

Sudah saya urutkan dari harga yang paling murah hingga yang sedikit mahal, tetapi bisa saya jamin kalian akan nyaman dan hampir tidak ada complain. Saran saya jika ingin menggunakan provider dari dalam negeri saja, kalian tinggal pilih dari list di atas dan bisa explore harga sendiri.

Oke sudah kalian tentukan ya mau beli hosting dari provider mana? nah jika sudah yakin dan survey harga paketan hosting dan domain sekarang tinggal tentukan nama domain atau nama website kalian. Nah berikut ini cara menentukan nama domain agar tidak menyesal kemudian hari.

Cara Menentukan Nama Domain

Ada beberapa cara atau metode dalam membuat nama domain atau nama website, salah satunya yaitu dengan riset kecil menentukan nama domain. Nama domain akan sangat penting untuk keberlangsungan website kalian kedepan, penentuan nama domain jangan asal atau kalian akan menyesal nantinya. Nah bagaimana cara riset nama domain nya? lihat tabel di bawah ini.

tips-memilih-hosting-dan-domain
Tips Memilih Hosting dan Domain Untuk Website 2020

Nah pada tabel di atas kalian bisa lihat nama-nama domain terkenal yang sudah pastinya pernah kalian kunjungi dan mungkin menjadi domain favorit kalian kan? oke kita bisa lihat perbedaan nama domain antara kolom sebelah kanan dan sebelah kiri.

Menentukan nama domain berdasrkan branding akan lebih sulit trending dibanding dengan nama domain Targeted Keyword ( SEO Focused). Tetapi jika sudah terkenal dan berhasil nama domain berdasrkan branding akan lebih maksmila dalam segi pendapatan dan pengunjungnya.

Sudah paham kan sampai sini? silahkan buat nama domain yang sesuai dengan keinginan kalian atau seusai keyword yang nantinya akan dibuat sebagai niche blog kalian. Mudah kan cara menentukan nama domain? saya harap kalian tidak asal-asalan dalam membaut nama domain.

Baca Juga:

Oke jadi sekian artikel tentang tips memilih hosting dan domain untuk website kalian, serta cara menentukan nama domain kalian agar tidak menyesal dikemudian hari. Terima kasih sudah membaca artikel tips memilih hosting dan domain semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi situs ini untuk update terus tutorial selanjutnya.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *