BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

3 Software yang Wajib Dikuasai Anak Teknik Buat Lamar Kerja.

Setiap tahun banyak lulusan pendidikan dari tingkat SMK/SMA maupun Perguruan Tinggi yang pada akhirnya menganggur dan tidak dapat pekerjaan yang tepat dan sesuai.

Bukan karena faktor pribadi melainkan memang masih sedikitnya lapangan pekerjaan. Ada banyak peluang untuk pekerjaan sipil seperti dibidang konstruksi. Bagi lulusan teknik target perushaan yang ingin dicapai adalah kontraktor besar BUMN. Dan ada salah satu syarat yang selalu dicantumkan oleh perusahaan agar kita dapat diterima kerja.

Beberapa software yang bisa dijadikan “senjata” buat kamu agar bisa diterima kerja di perusahaan target kamu.

Software yang Wajib Dikuasai !

1. Autocad

software-yang-wajib-dikuasai-anak-teknik

Software yang Wajib Dikuasai Anak Teknik – Software yang paling banyak digunakan bahkan bisa dikatakan wajib ada di sebuah perusahaan konstruksi. Autocad dari Autodesk adalah software yang sangat membantu pekerjaan baik di perencanaan maupun di proyek saat pelaksanaan. Perushaan konstruksi / kontraktor selalu menjadikan Autocad software wajib yang menjadi andalan produksi gambar kerja maupun metode.

2. Revit BIM

software-yang-wajib-dikuasai-anak-teknik

Software yang Wajib Dikuasai Anak Teknik – Sejak dari tahun 2014 Software ini mulai banyak penggunanya di indonesia, software yang juga besutan dari Autodesk ini sedang menjadi trend di kalangan konstruksi. Banyak perencana bangunan atau konsultan konstruksi sudah menggunakan software ini, untuk menambah performa di lapangan.

Revit adalah software 3D yang digunakan untuk merencanakan dan menghitung volume atau kebutuhan material secara detail. Dari pemodelan yang telah dibuat bisa dihitung kekuatan dari konstruksinya dengan menambhakan gaya atau beban pada setiap komponen bangunan.

3. SketchUp

software-yang-wajib-dikuasai-anak-teknik

Software yang Wajib Dikuasai Anak Teknik – Software ini juga wajib dikuasai khususnya anak Arsitektur dan Sipil. Di dunia konstruksi penggunaan sketchup sangat familiar, pemodelan 3D yang digunakan untuk medesain rancangan gedung, kemudain bisa disimulasikan hasil akhir dari sebuah project yang akan dibuat. Dengan tambahan V-ray kita bisa merender hasil gambar dengan kualitas yang cukup real tergantung skill yang kita punya.

Akhir Kata

Untuk dapat diterima kerja di perusahaan yang kalian incar maka wajib bagi anda memiliki skill agar perusahaan yang anda harapkan dapat mnerima anda bekerja, misalkan seperti software diatas telah disebutkan untuk menunjang pekerjaan anda. Menguasai software tertentu sangat penting, karena setiap jabatan atau posisi pekerjaan pasti membutuhkan skill yang harus dimiliki.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kalian.

Baca juga 3 Rekomendasi Situs Free Download Software dan Game!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *