BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Perkembangan E Wallet di Indonesia Hingga Tahun 2023

perkembangan-e-wallet-di-indonesia
Perkembangan E Wallet di Indonesia Hingga Tahun 2023

Prediksi Perkembangan E Wallet di Indonesia Hingga Tahun 2023

Selain Gopay dan OVO, setidaknya ada lebih dari 36 layanan mobile payment lainnya di Indonesia. Dengan ditandai munculnya berbagai aplikasi e wallet menunjukan bahwa perkembangan e wallet di Indonesia sangat cepat.

Jika mengacu pada data yang di terbitkan oleh Bank Indonesia (BI), pada tahun 2028 terhitung sudah ada sekitar 36 e-wallet yang mendapatkan lisensi resmi.

Dan kisaran besaran transaksi e-wallet di Indonesia hingga mencapai USD1.5 Miliar, dan diprediksi akan meningkat pesat pada tahun 2023 hingga mencapai sekitar USD25 Miliar.

Jika dilihat dari angka pencapaian transaksi e wallet di Indonesia bisa di pastikan Perkembangan E Wallet di Indonesia akan sangat baik dan memiliki tingkat persaingan yang bagus.

Perkembangan E Wallet di Indonesia dinilai cepat dikarenakan konsumsi akan penggunaan aplikasi e wallet sangat banyak, ada beberpa e wallet yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Nah apa saja aplikasi e wallet terpopuler di Indonesia?

Jika anda belum paham apa itu e wallet, anda bisa membaca artikel Pengertian E-Wallet dan Jenis Layanan E-Wallet di Indonesia agar paham apa yang dimaksud e wallet?

E Wallet TerPopuler di Indonesia

Berdasarkan riset yang dilakuan oleh IdPrice Group yang berkolaborasi dengan lembaga analisis data APP Annie, merangkum beberapa hasil yang menujukan kepopuleran e wallet di masyarakat berdasarkan beberapa kategori.

1. Berdasarkan Pengguna Aktif Bulanan

2. Berdasarkan Jumlah Download

Dari 2 kategori diatas di dapat data sebagai berikut, siapa saja e wallet terpopuler di Indonesia? nah berikut ini data risetnya:

1. Aplikasi E Wallet Terpopuler Berdasarkan Jumlah Pengguna Aktif Bulanan:

perkembangan-e-wallet-di-indonesia
E Wallet Terpopuler di Indonesia|Perkembangan E Wallet di Indonesia

Ringkasan:

E Wallet Terpopuler berdasarkan Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Q2 Tahun 2019:

  1. Gopay
  2. Ovo
  3. Dana
  4. Linkaja
  5. Jenius
  6. Go Mobile by CIMB
  7. i.saku
  8. Sakuku
  9. Doku
  10. Paytren

2. Aplikasi E Wallet Terpopuler di Indonesia Berdasarkan Jumlah Download

perkembangan-e-wallet-di-indonesia
E Wallet Terpopuler di Indonesia|Perkembangan E Wallet di Indonesia

Ringkasan:

E Wallet Terpopuler Berdasarkan Jumlah Download Terbanyak Q2 Tahun 2019:

  1. Gopay
  2. Ovo
  3. Dana
  4. Linkaja
  5. i.saku
  6. Jenius
  7. Go Mobile by CIMB
  8. Paytren
  9. Sakuku
  10. Doku

Jika di lihat dari data hasil riset di atas, peringkat 5 besar teratas berdasrkan jumlah pengguna aktif bulanan di duduki oleh e wallet lokal, seperti Gopay, Ovo, Dana, Linkaja, dan Jenius.

Kemudian jika dilihat dari data riset berdasarkan jumlah download terbanyak untuk peringkat 5 teratas pun masih di dominasi produl e wallet lokal Indonesia, seperti Gopay, Ovo, Dana, Linkaja dan i.saku.

Hal ini menunjukan perkembangan e wallet di Indonesia sangat baik, sangat diminati dan propsek untuk perkembangan e wallet di Indonesia akan sangat cerah mengingat semakin tahun kita semakin mengandalkan teknologi. Hal ini berkaitan dengan perkeembangan teknologi yang semakin maju.

Perkembangan E Wallet Di Indonesia Milik Perusahaan Berbasis Internet

Setidaknya perkembangan e wallet yang di miliki perusahaan berbasis internetn meningkat drastis hingga mencapai 50% sejak Q4 athun 2017 silam hingga kini.

Kurangnya akses rekening tabungan di masyarakt menjadi alsan ternsendiri untuk pengembang aplikasi e wallet di Indonesia dalam menawarkan berbagai fitur kemudahan menggunakan e wallet.

Layanan fintech atau teknologi financial sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi online maupun offline dengan di dukung oleh aplikasi e wallet. Dalam Sistem pembayaran online.

Aplikasi e-wallet milik perusahaan berbasis internet meningkat 50% dari Q4 2017 hingga Q2 2019, ada 4 perusahaan berbasis internet dari total 10 aplikasi e-wallet di kuartal ini yaitu Gojek, Dana, Paytren dan Doku.

Penggolongan ini disiarkan pada laporan ASEAN Mobile Payment 2019 oleh Nomura.

Peningkatan produk e-wallet merupakan dorongan dari OJK (Otoritas Jasa keuangan) dalam upaya meningkatkan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Prediksi Perkembangan E Wallet di Indonesia

Potensi perkembangan aplikasi e-wallet juga diprediksikan akan semakin gemilang mengingat bonus demografi Indonesia pada tahun 2030 dimana penduduk usia produktif akan lebih besar.

Berdasarkan hasil riset Jakpat bekerjasama dengan DailySocial 74.6% pengguna aplikasi e-wallet adalah pada usia produktif 20-35 tahun.

Baca juga:

  1. Top 5 Penyedia Layanan Asuransi dan Perusahaan Asuransi di Indonesia!
  2. 6 Aplikasi E Wallet Dompet Digital Terbaik Indonesia
  3. Pengertian E-Wallet dan Jenis Layanan E-Wallet di Indonesia

Terima kasih sudah membaca artikel tentang perkembangan E Wallet di Indonesia, semoga bermanfaat dan menmbhan pengetahuan anda. Jangan lupa untuk share dan terus kunjungi website kami.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *