BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Perbedaan Page dan Post di WordPress? Begini Perbedaannya.

perbedaan-page-dan-post-di-wordpress

Perbedaan Page dan Post di WordPress

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Perbedaan Page dan Post di WordPress untuk melanjutkan pembuatan blog kita. Page dan Post merupakan unsur utama pada blog yang akan kita buat. Pada artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Kategori di WordPress Dengan sudah dijelaskan penempatan kategori, hal ini sangat berhubungan dengan page dan post yang akan kita buat.

Alasan utama mengapa kita perlu membuat page dan post adalah, karena page dan post merupakan unsur utama di dalam kerangka blog yang kita punya, istilahnya nyawanya yang bisa kita gunakan untuk mengajukan Adsense.

Hal penting yang harus anda pahami, bahwa salah satu syarat Google menerima blog anda yaitu page yang berisi tentang informasi utama blog anda. Dan konten yang berkualitas dimata Google yang paling utama membuat blog anda diterima Adsense.

Perbedaan Page dan Post di WordPress

Apa itu Page?

Page adalah suatu halaman yang sifatnya statis dan tidak membutuhkan update serta page tidak memiliki pilihan kategori, sedangkan:

Apa itu Post?

Post adalah halaman konten yang berisi artikel ataupun informasi lain, yang bersifat up to date dan memiliki pilihan kategori.

Jadi perbedaanya sangat jelas ya? page hanya anda buat sesekali dan tidak membutuhkan update kecuali kondisi tertentu, sedangkan post berisi kontent blog anda yang bersifat update dan dapat dirubah kapanpun.

Kapan Saya Harus Membuat Page?

  • Ketika Halaman Tersebut bersifat Statis
  • Ketika tidak membutuhkan update yang sering
  • Tidak memiliki pilihan kategori

Kapan Saya Harus Membuat Post?

  • Ketika kontent tersebut ingin tampil di homepage website
  • Ketika kontent tersebut akan sering di update
  • Memiliki pilihan atau opsi kategori

Dimana Saya Meletakan Page?

Page bisa kita letakan pada menu navigasi paling bawah website anda atau paling atas dari wesbite. Terkadang pilihan penempatan page bisa dipengaruhi oleh jenis template atau tema yang di gunakan.

perbedaan-page-dan-post-di-wordpress
Perbedaan Page dan Post di WordPress? Begini Perbedaannya.

Nah ini merupakan contoh penempatan page ada pada bagian naviasi bawah website, tidak semua website menempatkan page ada pada bagian bawah ada pula ang di tempatkan di menu navigasi paling atas.

Oke sampai di sini anda sudah tahu apa perbedaan page dan post di WordPress, setelah ini tugas anda anda adalah membuat page dan post kontent pertama kalian.

Baca Juga:

  1. Cara Mengganti Tema WordPress dan Upload Tema WordPress Baru
  2. Cara Mencari Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense!
  3. Cara Membuat Kategori di WordPress Dengan Mudah

Oke jadi sudah paham ya perbedaan page dan post di WordPress? jika anda mengalami kesulitan silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa untuk terus berkunjung ke situs ini untuk update tutorial lain. Semoga bermanfaat!

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *