BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Perbedaan Obesitas Dengan Overweight.

perbedaan-obesitas-dengan-overweight

Perbedaan Obesitas Dengan Overweight.

Bedakan ya antara obesitas dengan overweight, kebanyakan orang awam mendefinisikannya, padahal obesitas dan overweight itu sangatlah bertolak belakang dan berbeda. Bukan gendut yaa..upss.

Apa Perbedaan Obesitas Dengan Overweight ?

1. Overweight

perbedaan-obesitas-dengan-overweight
Perbedaan Obesitas Dengan Overweight.

Overweight di samping yang kita tahu secara umum kelebihan berat badan, tetapi bisa juga massa otot di dalam tubuh makin membesar. Itu bisa disebut dengan overweight. Artinya overweight itu kelebihan berat badan yang mungkin penyebabnya karena masa otot yang besar. Jadi kelebihan berat badan adalah keadaan di mana berat badan (BB) seseorang melebihi BB normal.

2. Obesitas

perbedaan-obesitas-dengan-overweight
Perbedaan Obesitas Dengan Overweight.

Sedangkan obesitas adalah kondisi di mana lemak tubuh berada dalam jumlah yang berlebihan. Kondisi ini termasuk penyakit kronik yang sebenarnya bisa diatasi. Kondisi lemak yang berlebih atau diatas batas normal bisa dikatakan obsitas.

Kesimpulan

Jadi perbedaan obesitas dengan overweight  yaitu terletak pada body mass index (BMI) atau bisa disebut indeks masa tubuh. BMI didapat dengan cara membagi berat badan (kg) dengan berat badan kuadrat dan tinggi badan (meter).

Kalau pada anak (BMI) berbeda dengan dewasa, cara ngukurnya memakai chart atau kurva. Kalau overweight menurut CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Amerika Serikat) dipersenti 85-95 sedangkan obesitas di atas 40. Jadi itu lebih reflecting terhadap akumulasi lemak.

Baca juga

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *