BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Ide Bisnis Makanan dengan Modal Sedikit Tapi Untung Selangit!

ide-bisnis-gila-modal-sedikit

Ide Bisnis Paling Gila

Ide Bisnis Paling Gila Modal Sedikit Untung Selangit! Banyak dari pemuda pencari pekerjaan hanya terfokus kepada target menjadi karyawan sebuah perusahaan yang diingkan. Padahal di era modern seperti ini kita tidak bisa hanya terpaku pada pekerjaan utama karena hampir semua harga kebutuhna pokok NAIK! dan mahal. Praktis kita membutuhkan tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan keseharian kita.

Ide bisnis online sidah semakin berkembang dari tahun ketahun, dan hampir semua pebisnis sudah memasuki sistem digital, baik di marketing ataupun menjadi developer web dan masih banyak lagi.

Tidak dipungkiri hasil dari bisnis online memang cukup banyak, tetapi ada peluang bisnis yang tidka banyak orang mau melakukannya, padahal jika ditekuni anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Berikut ini pembahasan ide bisnis paling gila dengan modal sedikit untng selangit, yaitu ide bisnis makanan ringan atau snack jajanan. Nah baru baca sampe sini saja pasti anda sudah malas kan? tidak antusias?

Mari kita rubah antusias anda dengan menyimak ide bisnis gila ini, meskipun ide bisnis makanan tetapi makanan lah yang selalu orang butuhkan setiap hari.

Ide Bisnis Paling Gila Modal Sedikit Untung Selangit

STICK CRISPY BAYAM

ide-bisnis-gila-modal-sedikit

Bahan yang anda butuhkan untuk membuat makanan ini tidaklah sulit, seperti namanya bahan yang utama  adalah bayam dan kemudian kulit lumpia untuk membuat bungkus sebagai stick.

Bahan:

  1. Kulit lumpia secukupnya
  2. Bayam sayur secukupnya
  3. Bumbu kaldu ayam bawang secukupnya atau kaldu ayam
  4. Merica bubuk + bawang putih bubuk
  5. Cabe bubuk secukupnya

Alat:

  1. Wajan Penggorengan
  2. Kompor
  3. Minyak Sayur
  4. Serokan Penggorengan
  5. Plastik Bungkus ukuran 1/4

Cara Membuat:

  1. Siapakan Bayam yang sudah di cuci bersih dan petik satu persatu daun nya.
  2. Kemudian Siapkan kulit lumpia 50 lembar
  3. Kemudian siapkan sedikit tepung tapioka di mangkuk dan cairkan dengan sedikit air panas untuk dijadikan lem
  4. Ambil 2 lembar daun bayam ukuran sedang kemudian letakan pada 1 lembar kulit lumpia
  5. Kemudian taburi dengan bumbu yang sudah disiapkan, seperti kaldu ayam dan bubuk cabe secukupnya.
  6. Kemudian gulung dan lem dengan lem yang tadi dibuat.
  7. Buat semua kulit lumpia dengan cara diatas hingga selsai.
  8. Nyalakan kompor dengan api yang sedang hingga minyak pansa
  9. Kemudia Goreng beberapa/jangan terlalu banyak sesuaikan dengan ukuran wajan.
  10. Angkat dan tiriskan kemudian bungkus dengan plastik kemasan yang sudah disiapkan.

Keterangan:

Modal yang dibutuhkan tidak sampai 20 ribu tapi anda bisa menjual dengan harga 1 bungkus 2rb dan anda bisa menghitung keuntunganya. Jika anda melakukanya dengan jumlah produksi yang lebih dari contoh diatas, praktis keuntungan akan semakin banyak.

Target penjulana bisa anda tujukan di warung-warung atau sekolahan, jika ingin melalui digital marketing juga bisa, karena makanan ini cukup bertahan lama jika bungkus masih rapat.

Peluang bisnis makanan seperti ini jarang sekali yang berminat karena mungki gengsi salah satu faktornya. Padahal keuntungannya lumayan banyak.

Anda dapat melihat video dari seorang youtuber yang memang memiliki ide bisnis kreatif ini. Semgat terus dalam mencari nafkah ya! Tonton Videonya di bawah ini:

Kesimpulan

Kita sudah membahas bisnis makanan ringan yang mudah dibuat, dengan modal yang kecil tetapi keuntungan nya cukup banyak, jika anda berhasrat menjadi seorang pengusaha dengan menjadi pembuat dan penjual makanan seperti ini anda sudah dapat di sebut sebagai pegusaha.

Ide kreatif jarang dimiliki banyak orang, manfaatkan apa yang ada dan asah terus potensi anda agar sukses usahanya. Jangan mudah menyerah dan terus berjuang. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa shre ke temen-temen calon pengusaha lain ya. 🙂

Nb: Ulasan atau pembahasan ide bisnis kreatif ini adalah milik seorang yotuber yang sudah saya cantumkan diatas, penulis hanya memaparkan cara beliau dalam membuat dan melaksanakan ide kreatifnya menjadi ide bisnis yang menguntungkan dengan peluang yang besar.

Jika anda memiliki cara atau ide bisnis lain seperti ide bisnis online dll silahkan share kepada kami, lain waktu kita akan membahas dan mengulas ide bisnis makan yang lain atau ide bisnis kreatif lainya. Cukup sekian dan terima kasih 🙂

Baca juga 3 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mulai Belajar Bisnis

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *