BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Fenomena Digital Marketing di Indonesia dan Sistemnya.

Jejak-ide.comJika anda pernah melihat suatu brand atau produk melakukan kampanye digital atau pengiklanan di internet, mungkin juga anda tau sebuah perusahaan besar memliki akun media sosial ? itu salah satu yang disebut digital marketing.

Apa Arti Digital Marketing itu??

Pengertian Digital marketing adalah suatu usaha atau cara untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. Tujuannya ialah untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu serta mudah dan biaya promosi yang cukup murah.

Secara mudahnya ialah, Digital marketing ialah suatu cara untuk mempromosikan produk / brand tertentu melalui media internet. Bisa melalui iklan di internet, facebook, youtube, instagram ataupun media sosial lainnya.

fenomena-sistem-digital-marketing

Bagaimana Peran Digital Agency??

Untuk mengetahui peranan baik itu Digital Agency maupun Digital Marketing maka kita harus paham terlebih dahulu apa perbedaan nya? untuk mempermudah anda dalam memulai promosi bisnis atau produk maka anda harus paham sistemnya terlebih dahulu.

Nah, berikut ini merupaka perbedaan yange mendasar antara Digital Agency dengan Digital Marketing:

Digital Agency bereperan sebagai media untuk promosi suatu produk sedangkan Digital Marketing adalah suatu objek yang akan di promosikan.

Digital Agency adalah sebuah bidang usaha yang bergerak dibidang jasa dalam membantu mempromosikan brand / produk tertentu. Lalu, apa peran Digital Agency di dalam sistem pengiklanan secara digital?

Digital Marketing adalah suatu object, sedangkan digital marketing agency adalah toolsnya. Dengan kata lain, seiring perkembangan IT sekarang, tak luput juga bertumbuhnya agency digital yang bertujuan untuk membantu promosi brand / perusahaan tertentu.

fenomena-sistem-digital-marketing

Peran Digital Agency : Pertama, digital agency akan melakukan analisa terhadap permasalahan yang dimiliki klien. Biasanya dapat berupa penjualan, pengembangan, atau bahkan pembuatan produk baru. Dalam tahapan yang pertama ini harus dilakukan dengan teliti, karena jika salah sedikit dapat berakibat fatal pada langkah selanjutnya.

Tahapan yang kedua ialah, memberikan solusi dan rekomendasi strategi dari analisa permasalahan sebelumnya. Dalam hal ini pihak Marketing dan Digital Agency akan melakukan brief berkali – kali untuk memastikan strategi yang diajukan sejalan dengan strategi klien. Sehingga nantinya strategi yang dibuat dapat berjalan dengan lancar.

fenomena-sistem-digital-marketing

Setelah deal dengan strategi dan brief berkali – kali, kemudian digital manager dari Digital Marketing Agency tersebut akan mendistribusikan pekerjaan ke divisi masing – masing. Bisa didistribusikan ke tim IT, Design Grafis, Marketing, Media Sosial, PPC, hingga SEO.

Digital Agency akan memperbaiki website klien, membuat design produk t erbaru, dan juga memperbaharui konten – konten marketing klien. Semua hal tersebut akan didistribusikan ke seluruh media klien sehingga kampanye digital dapat berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Tidak menutup kemungkinan bahwa di masa mendatang kita dapat merasakan dampak yang baik dari fenomena ini, bahkan dapat terus terus berkembang dengan baik khususnya di negara kita ya gaisss..Dalam memanfaatkan fenomena ini, kita bisa mengikuti trend yang sedang berkembang di dunia bisnis online.

Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-temean kalian. 🙂

Baca Juga:

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *