BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

5 Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas.

Ada beberapa faktor yang memungkinakan kita terkena obesitas, selain dari kebiasaan yang kita lakukan ada juga faktor yang tidak kita inginkan tetapi mau tidak mau kita menerimanya.

Pembahasan sekarang mengenai beberapa faktor resiko yang meningkatkna kita terkena obesitas, agar kita senantiasa menjaga kesehatan dengan merubah pola hidup kita.

Faktor-faktor penyebab obesitas tidak memlulu karena makanan yang anda konsumsi, melainkan bisa dari hal-hal lain tak terduga yang mungkin akan menjadi penyebab yang fatal.

Berikut ini adalah faktor-faktor resiko meningkatkan kita terkena obesitas di usia muda:

Baca Penyebab Obesitas dan Faktor Resiko Terkena Obesitas!

5 Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas

1. Genetik

Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas – Gen atau keturunan, jika salah seorang dari anggota keluarga kita memiliki penyakit obesitas, seperti ayah / ibu bahkan nenek / kakek dari kita pun bisa menurunkan penyakit ini.

Tidak adil ya rasanya…karena obesitas yang didapat dari keturunan akan lebih sulit sembuh dibanding dengan obesitas yang didapat dari hal lain. Maka ada kemungkinan akan kita turunkan lagi kepada generasi kita selanjutnya.

Tapi tidak semuanya, banyak orang yang sembuh meski karena faktor keturunan, dengan berobat dan menjalani hidup yang teratur.

2. Junk Food

Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas – Junk Food atau makanan cepat saji umumnya mengandung kalori yang cukup tinggi, jika anda konsumsi secara berlebih dan mungkin rutin, sudah tidak menutup kemungkinan pasti terkena obesitas.

Junk Food pun kebanyakan dipadukan dengan minuman bersoda yang mudah membuat lambung kita melar, ini salah satu faktor yang cukup bebahaya ya.. karena resiko penyakit lain sangat besar.

3. Stress

Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas – Siapa sangka, stres nyatanya juga bisa jadi penyebab obesitas. Ya, stres sangat mungkin menyebabkan obesitas.

Pasalnya pada saat Anda mengalami stres, Anda akan lebih mudah untuk lebih banyak makan, terutama makanan manis, guna sekadar meredakan stres dan memperbaiki suasana hati.

Padahal tanpa disadari, konsumsi makanan di saat-saat seperti itu justru akan membuat Anda mengonsumsi makanan ebih banyak, yang pada akhirnya akan menumpuk kalori, gula, serta lemak di dalam tubuh. Nah, hal inilah yang menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan.

4. Mager (Malas Gerak)

Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas – Dengan adanya televisi, komputer, video game, mesin cuci, ponsel pintar, dan perangkat kenyamanan modern lainnya, hidup kebanyakan orang memang jadi lebih santai. Sayangnya, hal tersebut justru membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik.

Padahal kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan perlambatan metabolisme dalam tubuh. Ya, semakin sedikit Anda bergerak, maka semakin pula kalori yang Anda bakar. Akibatnya, kalori akan lebih banyak menumpuk di dalam tubuh.

Bahkan tak hanya soal kalori saja. Aktivitas fisik yang minum juga memengaruhi kinerja hormon insulin dalam tubuh. Jika kadar insulin dalam tubuh tidak stabil, maka erat kaitannya dengan penambahan berat badan.

5. Kurang Tidur

Faktor Resiko Terkena Obesitas | Faktor Resiko Penyebab Obesitas – Kurang tidur dapat menyebabkan obesitas melalui peningkatan nafsu makan akibat dari perubahan hormonal. Jika Anda tidak cukup tidur,

Anda menghasilkan Ghrelin, hormon yang merangsang nafsu makan. Kurang tidur juga mengakibatkan tubuh Anda memproduksi lebih sedikit Leptin, hormon yang menekan nafsu makan.

Kesimpulan

Jika Anda tidak mengidap faktor-faktor risiko tersebut bukan berarti Anda tidak dapat terjangkit obesitas. Tanda-tanda tersebut hanya referensi saja, jadi akan lebih baik jika Anda berkonsultasi pada dokter untuk informasi lebih lanjut.

Segera periksa ke dokter atau konsultasi pada ahlinya jika anda mengidap beberapa hal dia atas, agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Semoga artike ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman atau keluarga anda untuk mencegah semkain parahnya penyakit berbahaya ini.

Baca juga

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *