BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Apa Dampak Teknologi Financial? Bagaimana Perkembangannya di Tahun 2020?

dampak-teknologi-financial-fintech

Apa Itu Teknologi Financial?

Sebelum penulis jelaskan apa yang dimkasud dengan Teknologi Finansial (tekfin), apakah teman-teman pernah memesan ojek online dan ketika bayar bilang “Pakai gopay ya pak :)” cabut gitu aja haha. Nah,, itu salah satu tekfin yang teman-teman telah gunakan, apasih maksudnya???

Fenomena Teknologi Financial (tekfin) sedang sangat ramai di masa moderat ini dan telah banyak konsumen pengembang tertentu yang sudah menikmati dan mungkin banyak yang “kecanduan” yaa…Berikut penjelasan tentang: Apa sih Teknologi Financial itu?

Dampak Teknologi Financial

dampak-teknologi-financial-fintech

1. Apa yang dimaksud dengan Teknologi Financial,

Merupakan hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat, yang awalnya dalam membayar harus bertatap – muka dan membawa sejumlah uang kas, kini dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik saja.

2. Bagaimana Teknologi Financial Bisa Terjadi,

Tekfin muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang saat ini didominasi oleh pengguna teknologi informasi tuntutan hidup yang serba cepat. Dengan TekFin, permasalahan dalam transaksi jual – beli dan pembayaran seperti tidak sempat mencari barang ke tempat perbelanjaan, ke bank/ATM untuk mentransfer dana, keengganan mengunjungi suatu tempat karena pelayanan yang kurang menyenangkan dapat diminimalkan. Dengan kata lain, TekFin membantu transaksi jual beli dan sistem pembayaran menjadi lebih efisien dan ekonomis namun tetap efektif.

3. Apa Manfaat dan Dampak Teknologi Financial

Bagi konsumen Mendapat layanan yang lebih baik, Pilihan yang lebih banyak dan Harga yang lebih murah. Sedangkan bagi pedagang Menyederhanakan rantai transaksi, Menekan biaya operasional dan biaya modal , Membekukan alur informasi. Kemudian dampak teknologi financial membantu perusahaan-perusahaan start-up dalam menekan biaya modal dan biaya operasional yang tinggi di awal.

Fakta di lapangan Tekfin ini sudah sangat maju perkembangannya dengan menawarkan diskon-diskon atau cashback khusus dengan aturan yang berlaku pada setiap transaksi.

Kesimpulan

Dampak Teknologi Financial

Denga kemajuan teknologi moderen seperti saat ini, sangat memudahkan kita dalam melakukan transaksi-transaksi yang sifatnya online. Semoga dampak dari kemajuan Teknologi ini baik di amasa mendatang ya gaiss.. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa share ke temen-temen yang lain. 🙂

Baca Juga Fenomena Digital Marketing di Indonesia dan Sistemnya.