BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Begini Cara Membuat Anchor Text dan Apa Itu Anchor Text?

cara-membuat-anchor-text

Cara Membuat Anchor Text dan Apa Itu Anchor Text?

Salah satu strategy SEO yang bagus ialah dengan cara memuat anchor text di artikel yang anda buat, tetapi tidak banyak orang yang melakukannya, padahl hal ini cukup membantu lho. Jika anda juga belum menggunakan strategy ini, coba ikuti cara membuat anchor text berikut dan coba anda terapkan di artikel yang anda buat selanjutnya.

Nah artikel kali ini saya akan membahas bagaimana pentingnya anchor text dan bagaimana cara membuat anchor text yang baik sesuai dengan artikel yang anda buat.

Apa Itu Anchor Text?

Apa itu Anchor text adalah potongan teks yang berisi tautan link yang dapat anda klik, dan dari tautan tersebut anda akan di antar menuju link yang telah di tautkan. Anchor text biasanya memiliki warna yang berbeda dengan text biasa, tapi ini juga tergantung template yang anda gunakan atau setting yang anda lakukan.

Seberapa Penting Anchor Text?

Google menggunakan anchor text untuk mendapatkan halaman informasi yang digunakan oleh pembuat artikel sebagai link rujukan atau refrensi artikel tersebut. Nah maka dari itu pembuatan anchor text harus relevan dengan isi artikel atau potongan teks yang anda buat.

Dulu ketika bloging belum seramai sekarang, penggunaan anchor text sangat di hargai oleh Google karena memuat rujukan informasi yang baik, tetapi kini anchor text tidak terlalu mempengaruhi peringkat halaman. Tapi tetap penting, karena google akan menilai anda sebagai penulis yang memang benar menggunakan materi rujukan yang tepat.

Jenis-Jenis Anchor Text

Ada beberapa macam jenis anchor text yang dapat anda buat, berikut ini jenis anchor text yang mudah anda buat.:

1. Branded

Jenis anchor yang satu ini cukup aman untuk digunakan, akrena menggunakan nama brand yang memang sesuai dengan artikel anda, Contoh:

Kode:

<a href=”http://www.jejak-ide.com”>jejak-ide</a>

2. Generic

Bentuk anchor yang satu ini berbentuk perintah atau petunjuk agar anda mengunjungi halaman tertentu yang sudah di siapkan, Contoh: “KLIK DI SINI”

Kode:

<a href=”https://www.jejak-ide.com/cara-membuat-anchor-text/”>klik di sini</a>

3. Exact-Match

Bentuk anchor text yang menggunakan kata kunci persis seperti kata kunci yang digunakan di artikel tersebut, Contoh: “Cara Membuat Anchor Text” maka anchor text nya pun dengan kata “Cara Membuat Anchor Text”.

Kode:

<a href=”https://www.jejak-ide.com/ara-membuat-anchor-text/”>Cara Membuat Anchor Text</a>

4. Naked Link

Sesuai namanya anchor text yang ini berbentuk telanjang atau langsung menunnjukan link yang menjadi rujukan artile tersebut.

Kode:

<a href=”https://www.jejak-ide.com/cara-membuat-anchor-text/

5. Partial-Match

Jenis anchor partial-match menggunakan kata kunci yang digunakan untuk link hanya saja sedikit dimodifikasi akliamt atau kata-katanya, Contoh: “Cara Membuat Anchor Text” modifikasi menjadi “Cara Membuat Anchor Text Dengan Mudah”

Kode:

<a href=”https://www.jejak-ide.com/cara-membuat-anchor-text/Cara Membuat Anchor Text Dengan Mudah

6. Images

Dengan menggunakan alternatif text pada iamges yang anda buat, maka otomatis link anchor tersebut sudha dibuat, jika anda tidak mengisi alternatif text pada image tersebut maka anchor tidak ada.

Kode:

<a href=”https://www.jejak-ide.com/>no text</a>

Cara Membuat Anchor Text

Cara membuat anchor text sangat mudah, anda gak perlu paham coding dan semacamnya. Tentukan jenis anchor text yang akan anda gunakan, atau anda dapat menggunakan semuanya dalam satu artikel dengan penantaan yang rapih. Jangan menjebak dengan kata kunci yang tidak sesuai apa lagi mengarahkan pada link yang tidak baik.

Buat anchor text yang relevan dengan halaman rujukan yang anda gunakan, dengan begini Google akan mudah meng indeks artikel anda dan reputasi blog anda akan bagus di mata Google maka peringkat teratas mungkin bisa anda capai.

Artinya anda harus menggunakan anchor text xecara efisien, jangan asal membuat anchor sehingga oembaca tidak nyaman dengan artikel yang anda buat.

Baca Juga:

Nah sekarang anda bisa bagaimana cara membaut anchor text dengan mudah, dan apa itu anchor text. Selain itu anda juga sudah paham dengan beberapa jenis anchor yang sering di gunakan di dunia website. Semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share dan terus kunjungi situs ini untuk uodate tutorial yang lainnya.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *