BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Bagaimana Cara Aktivasi Lisensi cPanel?

bagaimana-cara-aktivasi-lisensi-cpanel

Bagaimana Cara Aktivasi Lisensi cPanel?

Oke teman-teman kali ini kita akan membahas bagaimana cara aktivasi lisensi cpanel setelah kita berhasil membelinya dan sudah terkonfirmasi lunas dalam pembayaran, maka pihak provider akan mengirimkan e-mail berisi data-data website kalian. Seperti pasword, user dan kode aktivasi lisensi cPanel.

Untuk melanjutkan pastikan pembayaran kalian sudah terkonfirmais lunas oleh pihak provider ya, kali ini cara aktivasi lisensi cpanel di provider Domainesia. Cara aktivasinya semua sama, baik provider lokal manapun hanya saja sedikit tampilan yang berbeda, tapi.. secara umum sama.

Nah berikut ini cara aktivasi lisensi cpanel dengan mudah.

Cara Aktivasi Lisensi cPanel

Untuk perhatian bahwa provider akan mengirimkan 2 e-mail masing-masing yang berisi tentang instalasi deploy WordPress dan e-mail yang berisi Informasi Akun Hosting.

Buka e-mail yang di kirim dari Provider kalian (dalam kasus ini Domainesia) email tersebut berisi Informasi Akun Hosting teman-teman yang sudah di beli.(lihat gambar)

bagaimana-cara-aktivasi-lisensi-cpanel

Pada email ini berisi Username serta pasword untuk mengakses masuk ke cPanel teman-teman, usahakan email ini terus disimpan ya jika tidak kalian boleh salin username dan pasword nya ke notepad dan save.

Selanjutnya Klik Control Panel URL Link yang ada di email tersebut, Maka akan tampil seperti gambar di bawah:

bagaimana-cara-aktivasi-lisensi-cpanel

Nah silahkan masukan Username kalian sesuai dengan email, lalu masukan pasword dan Klik Masuk.

Lalu akan muncul tmapilan Dasboard cPanel Domainesia milik kalian sendiri, seperti gambar di bawah:

bagaimana-cara-aktivasi-lisensi-cpanel

Jika kalian berhsil login maka akan langsung masukd di bagian dashboard cPanel kalian, nah untuk fungsi-fungsi dari fitur yang ada nanti akan kita bahas di tutorial selanjutnya ya.

Oke jadi sampai di sini kalian sudah bisa bagaimana cara aktivasi lisensi cPanel kalian melalui link URL, untuk selanjutnya kita akan membahas tentang cara konfigurasi SSL dan menginstal WordPress untuk website kita.

Baca Juga:

Nah jadi kita sudah membahas bagaimana cara aktivasi lisensi cPanel dengan sangat mudah, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain agar mereka juga mengetahui. Terima kasih sudah mampir dan membaca, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah jika masih ada yang bingung.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *