BUAT WEBSITE SENDIRI!BELAJAR MEMBUAT WEBSITE SENDIRI! KLIK DI SINI

Sudah Tahu? Perbedaan E-Money dan E-Wallet itu Apa?

apa-perbedaan-e-money-dan-e-wallet
Sudah Tahu? Perbedaan E-Money dan E-Wallet itu Apa?

Sudah Tahu? Perbedaan E Money dan E Wallet itu Apa?

Anda pasti sudah tidak asing dengan nama e-wallet maupun e-money? tapi sudah tahu belum apa perbedaan e money dan e wallet? Gak sama lho yaa..jangan gagal paham karena hal ini cukup penting lho.

Mengapa penting? misalkan ketika anda membeli suatu produk di mall yang menerapkan sistem pembayaran menggunakan e wallet? ehh anda malah mengeluarkan kartu Flazz??

upss malu dong…karena Flazz masuknya ke dalam kategori e-money lho gais.

Nah maka dari itu pahami bedanya e wallet dan e money ya gais, karena kebanyakan orang tidak perduli akan hal ini meski dampaknya memang tidak terlalu besar, paling malu aja kayak kasus tadi.he he he

Sebelum mengetahui apa perbedaan e money dan e wallet, anda harus paham dulu mengenai apa arti e-wallet dan apa arti e-money itu sendiri?

Atau sudah tahu? yakin? oke kita samakan ya teorinya.

Pengertian E Wallet dan Kegunaan E Wallet

Apa yang dimaksud e wallet? e wallet merupakan elektronik dompet atau biasa dikenal dengan dompet digital sebagai pengganti dompet untuk penyimpanan uang secara digital.

Diperjelas lagi, Pengertian E-Wallet adalah layanan penyimpanan uang secara online atau disebut dompet digital, yang diakses menggunakan aplikasi dan terkoneksi dengan internet.

apa-perbedaan-e-money-dan-e-wallet
Sudah Tahu? Perbedaan E-Money dan E-Wallet itu Apa?

Nah lalu apa kegunaan e wallet? dompet digital sudah pasti di pergunakan untuk memudahkan kita dalam melakukan pembayaran secara online, contoh produk e wallet salah satu yang populer adalah GoPay.

Pasti anda pernah menggunakannya kan? jadi pasati paham apa kegunaannya.

Pengertian E Money dan Kegunaan E Money

Saya yakin di dompet anda pasti menyimpan kartu yang dapat digunakan untuk membayar toll? atau membayar tiket KRL maybe? jika memang anda memiliki artu tersebut, itu artinya anda adalah pengguna dari layanan e-money.

Jadi e-money adalah alat pembayaran yang memiliki nilai uang yang tersimpan secara elektronik dalam suatu media server atau chip.

apa-perbedaan-e-money-dan-e-wallet
Sudah Tahu? Perbedaan E-Money dan E-Wallet itu Apa?

Kegunaan e-money juga cukup banyak, dengan menggunakan e-money anda akan dimudahkan dalam melakukan pemabyaran seperti membayar toll, atau membayar tiket Tranjakarta dan juga KRL misalnya. Jadi gak perlu antri membeli tiket dan sangat praktis kan?

Perbedaan E Money dan E wallet

Perbedaan yang sangat mencolok dari eMoney dan eWallet ada pada alat pemabayarannya, e-Money biasanya menggunakan kartu sebagai alat pembayaran sedangkan e-wallet menggunakan aplikasi mobile phone sebagai alat pembayaran online.

Jika perebdaan menurut kegunaannya, e-Money memilki keunggulan tersendiri. Karena menggunakan kartu anda dapat mudah mengakses layanan umum seperti KRL, pemabayaran tarif toll dll. Nah…uniknya jika saldo yang ada pada e-money anda habis anda dapat mengisi ulang dengan menggunakan e-wallet anda.

Menarik ya? jadi kegunaan e-wallet juga sangat banyak meski masih terbatas oleh rekanan dan merchant nya masing-masing.

Baca Juga:

  1. Perkembangan E Wallet di Indonesia Hingga Tahun 2023
  2. 6 Aplikasi E Wallet Dompet Digital Terbaik Indonesia
  3. Pengertian E-Wallet dan Jenis Layanan E-Wallet di Indonesia

Oke cukup sekian artikel tentang perbedaan e money dan e wallet berdasarkan fungsi atau kegunaan nya, jadi anda sudah tau ya bedanya e wallet dan e money? semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk sahare artikel ini ya…terima kasih sudah membaca.:)

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Twitter dan Instagram Jejak-ide.com ya gaiss..:)

DAPATKAN TIPS MENARIK LAINNYA DI SINI!

» Dapatkan Informasi yang belum kamu tahu.

» Update Tutorial-tutorial di situs ini.

» Dapatkan Tips & Trik mudah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *